CCTV HD via Kabel Coaxial

Sudah beberapa tahun ini video High Definition (HD) dengan resolusi diatas 720p atau lebih diaplikasikan di dunia CCTV menggunakan kabel coaxial. Pada 2018 ini hampir dipastikan bahwa 90% dari semua kamera CCTV yang dihubungkan melalui kabel coaxial akan menjadi HD.

HD via kabel coaxial adalah alternatif yang sangat baik dan ekonomis untuk sistem IP Camera dan NVR. Sebuah alternatif yang memungkinkan user CCTV untuk menggunakan kembali kabel coaxial yang sudah ada dari sistem CCTV konvensional (CVBS) dan juga tetap bisa memasukkan keuntungan tambahan seperti kontrol PTZ dan akses menu OSD melalui kabel yang sama, mirip dengan teknologi IP tetapi tanpa ada batas jarak 100m (batas jarak standar untuk kabel UTP) sebagaimana protokol Ethernet 802.3, dan tanpa ada latensi yang berarti.

CCTV HD via Kabel Coaxial 300x300 CCTV HD via Kabel Coaxial

Dengan mengadaptasi standar yang ada dari dunia produksi dan siaran televisi, tiga teknologi utama CCTV HD via Kabel Coaxial yang saat ini digunakan adalah:

Sistem CCTV HD-TVI
HD-TVI (High Definition Transport Video Interface) juga merupakan sistem Video HD melalui kabel coaxial. HD-TVI dikembangkan oleh Techwell Inc. Chipset Techwell sangat banyak dipakai oleh pabrikan-pabrikan DVR untuk kamera CCTV analog.

Sistem CCTV HD-CVI
Pada tahun 2012 , Dahua memperkenalkan teknologi HD-CVI (High Definition Composite Video Interface) yang mereka kembangkan , yaitu sistem CCTV High Definition melalui kabel coaxial seperti CCTV analog.

Teknologi CCTV AHD
Teknologi AHD dikembangkan oleh Nextchip Corporation , sebuah perusahaan semikonduktor asal Korea yang memproduksi chip-chip untuk industri CCTV / surveillance.
Baca selengkapnya : Perbedaan Perbedaan CCTV HD-CVI HD-TVI dan AHD

Video HD via kabel coaxial 2 megapiksel dan resolusi FullHD 1080p dianggap sebagai kebutuhan dasar di Televisi modern, memungkinkan peningkatan jarak transmisi hingga lebih dari 500m, sistem CCTV HD juga bisa menggunakan transceiver UTP (Balun).

Tanpa adanya suatu standar, situasi untuk teknologi CCTV ini mirip dengan apa terjadi di dunia perekaman, DVD di mana pasar itu sendiri membentuk teknologi seperti DVD+R dan DVD-R yang akhirnya digabung menjadi DVD±R. saat ini untuk teknologi CCTV HD via kabel coaxial sendiri juga mulai banyak ditemukan di pasaran kamera 4-in-1 yang memiliki kapasitas untuk mentransmisikan salah satu dari empat jenis sinyal umum (HDTVI, HDCVI, AHD & CVBS). Format sinyal bias dipilioh melalui switch yang ada di kamera CCTV, solusi seperti ini sangat membantu ketika memilih dan mengganti kamera.

Pada tahun ini juga akan segera diluncurkan teknologi HD CCTV via kabel coaxial pada resolusi 4K (4 x 1080p). Ini adalah terobosan besar karena teknologi ini sudah umum untuk Televisi dan Monitor Komputer. Bersamaan dengan transmisi sinyal video 4K (8 Megapixel) via kabel coaxial, jarak transmisinya telah meningkat lagi menjadi lebih dari 1000 meter.

Jika membutuhkan penawaran dan konsultasi lebih lanjut silakan menghubungi marketing kami melalui telepon atau whatsapp di No. 0812-3223-2329 😉